Selasa, 11 September 2018

Desa Pasucen Gelar Pawai Karnaval Peringati Haul Syekh Suro Padi dan Sambut Tahun Baru 1 Muharam 1440 H

Jateng7. Pati - Dalam rangka menyambut tahun bari 1 Muharam 1440 H/1Suro Pemerintah Desa beserta warga selenggarakan pawai secara meriah. Selain memperingati tahun baru hijriyah kegiatan ini dilakukan dalam rangka Haul Syeh Suro Padi yang merupakan tokoh perintis berdirinya Desa Pasucen.

Dok/jateng7.

Menurut Kepala Desa Pasucen Ikhwan Rosadi kegiatan pawai seperti yang dilaksanakan tanggal 11/9 merupakan agenda tahunan.

Pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah seluruh perangkat desa, 3 lembaga pendidikan yang ada di pasucen yaitu yayasan Mathaliul Huda, Misbahul Ulum, dan Lutful Ulum, serta dari pihak RT dan RW.

Sedangkan disinggung sumber dana masih menurut Ikhwan Rosadi untuk pendanaan berasal dari masyarakat dan ada subsidi yang bersumber dari Pemerintah Desa.

Selain untuk menyambut tahun baru Hijriah dan haul Syeh Suro Padi kegiatan ini bertujuan untuk menpererat kerukunan masyarakat terutama pada tahun politik yang yang harus tetap dijaga kekondusifanya demi kerukunan bersama.

Namun Alhamdulilah desa pasucen merupakan salah satu desa yang paling kondusif di kecamatan Trangkil karena kesadaran para warga yang tetap menjaga kerukunan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, " ujar Ikhwan Rosidi. (Andik)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post