Minggu, 09 September 2018

Langgar Bu Patmi Tokoh Pejuang Gunung Kendeng Resmi Didirikan

Jateng7. Pati - Bertempat di Monumen Patmi Kendeng Desa Larangan RT 03 RW 01 Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati, tepat pada pukul 20.30 WIB Pelda Sukarno Bati Wanwil Koramil 20 Tambakromo bersama Babinsa hadiri pengajian umum dalam rangka peresmian Langgar Patmi Kendeng, Sabtu tgl (08/09/18).

Dok/jateng7.

Hadir dalam giat tersebut, Katib am PBNU dan anggota Wantimpres KH. Yahya Kholil Staquf, Jaringan Gusdurian (putri mantan Presiden Gusdurian) Allisa Wahid, Ketua PBNU KH. Imam Aziz, Kades Larangan Suko, Tokoh JMPPK Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng Gurino, Gunarti, Kelompok JMPPK (Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng), LBH Semarang Zaenal Arifin, Gus Yahya dari Purwodadi, Mbah Susilo Toer adik dari Pramudya Ananta Toer (penulis ternama Indonesia).

Dalam sambutan Ketua panitia Bambang Sutikno mengatakan, bahwa rencana pembangunan langgar berawal dari keinginan almarhumah ibu Patmi sebelum meninggal dunia, sehingga setelah meninggal dunia dilanjut pembangunannya oleh keluarga yang dibantu kelompok JMPPK," ujarnya.

Usai acara pengajian dilanjutkan  rembugan dipimpin oleh Maya dari Jepara dengan tema "Perspektif islam dalam rahmatan lil alamin terhadap personal lingkungan, yang diselingi dengan menabuh lesung oleh grup rebana kartini kendeng.

Adapun dalam sambutannya KH. Imam Azis selaku Ketua PBNU mengatakan bahwa kerusakan pegunungan kendeng dapat mengakibatkan terjadinya bencana alam yang tidak kita duga seperti tanah longsor ataupun banjir bah yang datang setiap musim hujan tiba.

Berdirinya langgar berfungsi untuk menyatukan seluruh lapisan masyarakat sebagai tempat untuk untuk menghayubagyo kepada sesama dan dapat digunakan untuk berbagai kegiatan kemasyarakatan umat khususnya umat Islam," ungkapnya.

Rangkaian acara ditutup dengan Peresmian Langgar Patmi kendeng oleh K.H. Imam Aziz yang disaksikan seluruh hadirin dan segenap tamu undangan juga masyarakat setempat yang selalu empati dengan perjuangan bu Patmi tokoh perjuangan gunung kendeng ini. ($.Wn)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post