Sabtu, 08 September 2018

Pramuka Penegak Pangkalan MA Qoiriyah Sitiluhur Bantu Tanam Pohon Komunitas Honda Jazz Indonesia di Agro Wisata Jollong

Jateng7. Pati - Kopi darat (kopdar) di lingkup komunitas honda jazz Jawa Tengah dilaksanakan di kabupaten Pati. Distinasi pelaksanaan kopdar dilaksanakan di agro wisata jolong kecamatan Gembong.

Dok/jateng7.

Salah satu dari rangkaian kopdar yaitu penanan ratusan pohon buah dengan melibatkan beberapa unsur masyarakat. Beberapa unsur yang terlibat adalah Kodim 0718 Pati, Polres Pati, dan beberapa adik-adik anggota pramuka penegak dari lingkungan sekitar.

Salah satu anggota pramuka yang hadir berasal dari Madrasah Aliyah Qoiriyah Sitiluhur Kecamatan Gembong. Meskipun dalam kondisi cuaca yang terik, adik-adik pramuka pangkalan tersebut giat melakukan tanam dengan penuh rasa tanggung jawab.

Menurut salah satu anggota pramuka tersebut Fina Apriliani siswi kelas XII MA Qoiriyah Sitiluhur merasa bangga dapat mengikuti kegiatan ini karena merasa memiliki tanggung jawab untuk menjaga dan melestarikan lingkungan yang akhir-akhir ini semakin memprihatinkan kondisinya.

Masih sambung dia mengajak dan mempersilahkan berbagai komunitas untuk melakukan kegiatan yang bertema lingkunga. 

Melibatkan adik-adik pramuka adalah salah satu strategi yang baik untuk menanamkan cinta terhadap lingkungan, " ujar Fina Apreliani.

Kendala paling besar dalam acara penanaman pohon yang dilakukan hari minggu (26/08/18) adalah perawatanya. 

Puncak musim kemarau panjang tahun ini menuntut pihak pengelola PTPN IX Jolong untuk bekerja ekstra agar tanaman yang usai ditanam tetap hidup dan berkembang. (Andik)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post