Sabtu, 08 September 2018

SMK Farming Pati Cetak Lulusan Siap Kerja

Jateng7. Pati - Persaingan yang ketat dalam mendapatkan pekerjaan membutuhkan kemampuan khusus untuk dapat menyelaminya. Bertambahnya jumlah penduduk pada usia produktif dengan tidak berimbangnya pertambahan lapangan pekerjaan mejadi salah satu sebab permasalahan tersebut.

Dok/jateng7.

Sebagai salah satu lembaga pendidikan yang ada di Kabupaten Pati, SMK Farming memiliki corak tersendiri dalam mencetak lulusan yang berkualitas. Dengan sistem learning by doing (belajar sambil melakukan) siswa di SMK Faring memiliki kepercayaan diri untuk mengambil keputusan tentang apa yang harus dilakukan setelah lulus sekolah yaitu bekerja, meneruskan atau melakukan wirausaha (BMW).

Memiliki 2 program keahlian budidaya ternak unggas dan budidaya ternak ruminansia  dapat mensukseskan para alumninya berkecipung dalam dunia kerja atau berwirausaha.

Salah satu alumninya yang masuk dalam dunia kerja adalah Novita Sari siswa lulusan 2016 asal desa Ngepungrojo - Pati ini mampu mengaplikasikan kemampunya yang didapat di sekolah dengan bergabung bersama Indojaya Chick PS Tayu sebagai kepala meet shop yang di dalamnya meliputi proses pemotongan, packing sampai proses penjualan.

Menurutnya pekerjaan ini dengan mudah dapat dilakukan karena sudah dipelajari ketika duduk di bangku sekolah.

Sedangkan menurut owner Indojaya Chick PS Khamzawi, beberapa bidang pekerjaan yang ada di dalamnya diantaranya kemitraan broiler dan pejantan, poultry shop, RPA, admin toko dan dan admin kemitraan masih membuka lebar para alumni SMK Peternakan seiring berkembangnya usahanya.

Komitmen, sikap loyal serta dedikasi yang tinggi terhadap perusahaan merupakan persyaratan penting yang harus dimiliki setiap karyawan masih ujar beliau.

Melihat peluang kerja yang masih luas khususnya di bidang peternakan SMK Farming kembali mengajak masyarakat untuk bergabung dalam menempuh pendidikan di SMK Farming. (Andik)
Comments


EmoticonEmoticon

Related Post