Sabtu, 08 September 2018

Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Bersama Mitra Kerja Melalui GenRe Ceria di SMK Bani Muslim Pati

Jateng7. Pati - BKKBN sebagai wakil pemerintah bertanggung jawab menjalankan program PKBR (Penyiapan Kehidupan Berkeluarga Bagi Remaja). Suatu progam yang memfasilitasi remaja agar belajar memahami dan mempraktikkan perilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan Generasi Berencana.

Tujuan dan sasaran GenRe (Generasi Berencana) adalah remaja usia 10-24 tahun dan belum menikah, mahasiswa/i yang belum yang belum menikah, keluarga yang memiliki remaja serta masyarakat yang peduli terhadap remaja. Tutur Zunta Ovidani duta GenRe prop. jateng 2015 sekaligus ketua PIK Remaja Bintang, dia juga memaparkan kiprah PIK Remaja Bintang.

Talkshow interaktif Duta GenRe Kab. Pati Alvian Arga styari dan Dwi Putri Ariyani dengan audience, mereka menjelaskan mengenai Duta GenRe serta tugasnya, salah satunya mengenai salam GenRe "Katakan tidak pada nikah dini, Seks pra nikah dan Napza). Tidak hanya itu mereka juga menampilkan mars PIK Remaja Bintang dan Mars GenRe.

Acara dihadiri Bp.H. Imam Suroso, SH.S,sos.MM. komisi IX DPR RI. Drs. Sholikul Hadi, MA. Kabid KS BKKBN Jateng. Bp. Sugeng, TP4D prop. Jateng. Ibu Marwati, BPKP Prop Jateng. Bp. Dr. Subawi MM kepala Dinas Sosial Pati. Dra.Hj. Azizah,MM. Kepsek SMK Bani Muslim.

Acara dimulai dengan pengalungan bunga kepada H.Imam Suroso,S H.S,sos.MM. Drs Sholihul Hadi MM. Dr Subawi,MM. Menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya oleh Putri Damayanti, S.pd. pembacaan do'a Mustofa,S.pd,Msi. Dilanjutkan penampilan Tari Sesonderan dari group tari SMK Bani Muslim.

Acara tersebut di sediakan doorprize untuk para audience, ada 10 flasdiks 16gb, 10 tas ransel, 10 powerbank, semartphone android, laptop dan 2 sepeda gunung, doorprize di undi di sela-sela kegiatan.

Dalam sambutannya Dra Hj. Azizah MM selaku kepala sekolah SMK Bani Muslim menyampaikan terimakasih kepada panitia karena acara tersebut di adakan di sekolahnya, beliau berharap siswanya mampu menjadi generasi berencana yang baik, beliau menegaskan kegiatan tersebut tidak ada unsur politik.

Dilanjutkan pemaparan materi oleh BKKBN Prop. Jateng oleh Drs. Sholikul Hadi, MA. mengenai program pembangunan keluarga dan pemaparan materi oleh H. Imam Suroso, SH.S.sos.MM Anggota DPR RI mengenai tugas DPR.

kemudian dilanjutkan pemberian laptop kepada PIK dan pemberian laptop, projektor dan screen kepada SMK Bani Muslim. acara di tutup dengan tampilnya solo organ. Salam GenRe, salam. Remaja GemRe, sehat, cerdas, ceria. Remaja indonesia, saatnya yang muda yang berencana. ($.Rahman)

Comments


EmoticonEmoticon

Related Post